--> CINTA DAN BUDAYA JAHILIYAH | Bg Nur Komting

Meuntroe Sibujang Senang

Thursday 12 February 2015

CINTA DAN BUDAYA JAHILIYAH

| Thursday 12 February 2015

CINTA DAN BUDAYA JAHILIYAH
Rasanya tak lengkap membicrakn
problematika cinta, tanpa mengulas budaya. Ya, ibarat makn nasi timbel plus lauk dan lalapan-nya, tapi tanpa sambal. Pasti terasa janggal krn ada yg kurang.
Dlm kehidpn sehari", terkdng tnpa
disadari kita trjebak dlm arus budaya jahiliyah. Tahu" sdh brda dlm kubangan air keruh yg penuh bakteri. Budaya jahiliyah melenakn kita dngn suasana romantis, penuh cinta, ceria dan bahagia bertabur bunga. Ah, sungguh naif jika tdk ada filter untk memilah-milih yg haq dan batil. Dari skian bnyak budaya jahiliyah, sebagian diantrnya tlh mengusung gaya hidup. Pakaian, musik, pesta jahiliyah adlh cntoh nyata dlm khdpn sehari".Mari kita menjauhi bdya jahiliyh yg kini mengusung gaya hidup. Semoga
membuka mata, telinga dan hati sehingga memudhkan kita untk memilih yg baik dan menyingkirkan yg buruk."Buangkan yg keruh ambillah yg jernih" begitulah pesan Raihan dlm syair"Bersatu".
Segala sesuatu Allah ciptakan berpsang"an:laki-laki dan prmpuan, siang dan mlm, hitam dan putih, benar dan salah, dan bnyak lagi yg lainnya.Berkaitan dngn bdya, tentu ada bdya yg baik ada pula yg buruk. Sebagai mslim yg brpgang kpd tali Allah dan Rasul-Nya, kiranya kta bsa lbh bijak mnilai adat kebiasaan dan tradisi y mnjd bdya msyarkat. Dari mnapun asalnya, dr timur, barat, utara dan selatan, hrs disaring trlbh dhulu. Apapun bntknya, pakaian, musik, pesta jahiliyh & brbgai adat kbiasaan dlm msyarkt, hrs disaring trlbh dahulu. Jka baik kita ambil dan jika buruk mari tinggalkan. Mari jadikan syariat sbgai ukuran. Buangkan kebiasaan buruk dan budaya jahiliyah. Buangkan yg keruh ambillah yg jernih, lalu tempuh hidup dngn satu keyakinan, Islam.

Related Posts

No comments: