--> Renungan Kehidupan didunia | Bg Nur Komting

Meuntroe Sibujang Senang

Thursday 12 February 2015

Renungan Kehidupan didunia

| Thursday 12 February 2015
Ceria dan mendungnya kehidupan adalah warna-warni kehidupan. Ubi yang direbus tanpa garam terasa tak enak, demikian pula masakan dan sayuran yang masam tanpa kecap, gula dan bumbu yang lain, tentu akan terasa hambar dan tak lezat.
Selaras dengan hal itu, dalam hidup dan kehidupan, manusia tak dapat lepas dari sebuah ujian.
Selepas diberi ujian, barulah terasa akan enaknya ujian, dan dapatlah diambil sebuah hikmahnya.
Mesrahkanlah dengan ucapan Alhamdulillah, walaupun duit dikocek sudah kehabisan, sedangkan begitu banyak manusia yang koceknya dipenuhi duit, tapi lalai dan meninggalkan ALLAH SWT. Padahal ALLAH tidak pernah meninggalkan hamba-Nya seorang diri meraba-raba penyelesaian akan ujian yang dihadapi.
Wahai diri...kuatkanlah dirimu, nikmatilah cobaan ini dengan penuh rasa sabar, syukur dan gembira. Ketahuilah bahwa cobaan yang ditimpakan padamu,
sangatlah ringan dibanding cobaan orang-orang disekelilingmu. Terimalah dengan penuh kesabaran dan kepasrahan.
Bukankah kita mengharap ridha Allah? Bukankah kita mengidam syurga Allah? Mau ganjaran pasti ada ujian.
Teman, masalah itu adalah satu bentuk ujian dan cobaan dari ALLAH SWT. untuk kita buktikan sejauh mana kebenaran dan utuhnya iman kita kepadaNya.
Wahai diri... Wahai teman...Wahai sahabat...Wahai orang yang sedang berduka cita...sebelum kita MENGELUH, sebelum kita CEMBERUT, sebelum kita BERPUTUS ASA...marilah kita renungkan akan firman ALLAH ini :" Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan saja mengatakan; "kami telah beriman," sedangkan mereka tidak diuji? Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang benar dan sesungguhnya ALLAH mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang yang dusta."
(QS. Al-Ankabut: Ayat 2-3)
Ingat!!!
Sabar yang sesungguhnya tidak akan pernah habis dan tidak akan ada batasnya. Lalu, MANFAAT SABAR untuk kebahagian hidup kita apa? Dengan bersabar kita yakin bahwa dlm kehidupan ini ada yg mengatur, dan menerima
ksusahan tersebut dngn senyuman

Related Posts

No comments: