--> ALLAH MAHA PENGAMPUN | Bg Nur Komting

Meuntroe Sibujang Senang

Sunday 21 April 2013

ALLAH MAHA PENGAMPUN

| Sunday 21 April 2013

ALLAH MAHA PENGAMPUN

            Suatu hari datang seorang perempuan menghadap Nabi Musa. Perempuan itu meminta Nabi Musa untuk mendoakan dirinya agar Allah mengampuni dosa dan menerima tobatnya.
“Apa yang kau lakukan hingga kau merasa berdosa dan ingin bertobat?” Tanya Nabi Musa.
“Aku telah berbuat zina sehingga membuahkan seorang anak. Karena aku tak ingin diketahui oleh orang lain, yang nantinya akan membuat diriku malu, anak yang tak berdosa itu akhirnya kubunuh”, kata peremuan itu berterus terang.
Mendengar perempuan itu, Nabi Musa menjadi marah. Wajahnya menjadi marah karena menahan geram.
“Enyah kau pelacur hina” teriak Nabi musa, “jangan kau bakar aku dengan api neraka-Mu. Jangan ada api langit turun ke bumi karena perbuatan kotormu!”
Begitu mendengar umpatan Nabi Musa, lemaslah tubuh perempuan itu. Harapannya untuk bertaubat menjadi orang baik-baik mejadi sirna.
“Apakah orang yang telah melakukan perbuatan jahat dan ingin bertaubat seperti aku ini tak di ampuni oleh tuhan?” rintih perempuan itu seraya meninggalkan nabi Musa.
Sepeninggal perempuan itu turun malaikat jibril menjumpai Nabi Musa untuk menyampaikan firman Allah.
“Wahai Musa, Allah telah menyampaikan teguran kepadamu. Mengapa kau menolak perempuan yang telah berbuat dosa dan datang kepadamu untuk bertaubat?”
“Perbuatan perempuan itu sangat nista dan jahat sekali, Allah masih mengampuninya?”
“Perbuatan jahat yang bagaimana yang melebihi kejehatan perempuan itu ya jibril?” Tanya Nabi Musa.
“orang yang  meninggalakan Shalat dengan sengaja”
Mendengar jawaban jibril itu, menyesallah Nabi Musa karena menolak taubat perempuan itu. Padahal masih ada perbuatan yang paling jahat yang melebihi perbuatan perempuan itu. Allah maha pengampun, siapapun akan di ampuninya, asal mau bertaubat.

Related Posts

No comments: